Dishub DKI Jakarta Akan Mengembalikan Fungsi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat

By Label: di
https://julietpoker.com/

BERITA DUNIA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengembalikan fungsi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada hari, Senin (15/10/2018) Pemerintah Provinsi DKI telah melakukan soft lanunching Jembatan Persimpangan Serbaguna (JPM) atau jembatan langit Tanah Abang.

"Fungsi jalan Jatibaru bisa lebih optimal. Kami mencoba secara fungsional terbatas, dua dan empat roda. Kami ingin memilikinya tersedia apakah itu tersedia dengan baik karena kenyataannya masih ada pekerjaan fisik di lokasi," kata Kepala DKI. Dinas Perhubungan Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan.

Jalan Jatibaru sebelumnya ditutup oleh pemerintah provinsi DKI. Area ini digunakan sebagai kios untuk mengakomodasi pedagang kaki lima yang diizinkan untuk berjualan di sepanjang jalan. Dalam waktu dekat, PKL akan ditransfer ke JPM.

Selain itu, lanjut Sigit, pihaknya akan memperhatikan sistem keamanan di daerah sebelum menerapkan sistem dua arah dan membuka jalan dengan memanen.

"Kami melihat sesuai dengan timeline, harus ada pelatihan apakah sudah tersedia dengan baik, karena kondisinya tidak lagi terbuka, aspek keselamatan perlu diperhatikan, jika dibuka," jelasnya.

Mengenai soal waktu buka, lanjut Sigit, pihaknya akan menyesuaikan kondisi di lapangan. Dia menargetkan setelah Maghrib, kendaraan akan dilewati.

"Itulah dinamika di lapangan, masyarakat sudah bisa mengaksesnya, tahapannya lebih kepada sosialisasi kepada pedagang. Saya harus melihatnya dulu," pungkasnya.

Back to Top