Sebanyak 21 Kios Di Pasar Mekar Muntilan Kota Magelang Jawa Tengah Habis Terbakar

By Label: di
Hasil gambar untuk Sebanyak 21 Kiso Di Pasar Mekar Muntilan Kota Magelang Jawa Tengah Habis Terbakar

BERITA DUNIA - Sebanyak 21 kios di Pasar Mekar Muntilan, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kota Magelang, Jawa Tengah, habis terbakar. Insiden tersebut membuat warga panik karena api yang mengamuk tidak mudah dijinakkan sampai 14 mobil pemadam tiba di lokasi.

"Kebakaran terjadi di Pasar Klitikan, Kompleks Terminal Muntilan. Itu menghancurkan 21 kios yang terdiri dari 3 warung makan, 5 kios pakaian, dan 13 kios sepeda," kata seorang saksi bernama Jiono, Jumat, 12 Oktober 2018 malam.

Api diduga muncul karena korsleting listrik di salah satu kios dan menyebar ke bangunan lain. Jago merah baru dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian atau pukul 09.00 WIB dengan mengerahkan 14 mobil pemadam kebakaran dan proses pendinginan berlanjut.

"Pemadaman dengan 14 mobil pemadam kebakaran yang dipadukan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang dan Kota Magelang, yang didukung oleh 1 tangki air dan peralatan penerangan dari BPBD Kabupaten Magelang, Polisi, Satpol PP, Unit Layanan Masyarakat, relawan dan masyarakat sekitar." dia menambahkan.

Peristiwa kebakaran ini masih dalam penanganan Polres Magelang. Kerugian akibat insiden tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Back to Top