Pemprov DKI Jakarta Menyiapkan Tim Tanggap Untuk Mengantisipasi Banjir Di Seluruh Wilayah DKI Jakarta

By Label: di
http://www.hitspoker.online/ref.php?ref=THERE03

BERITA DUNIA - Musim hujan telah tiba, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan Tim Tanggap untuk mengantisipasi banjir di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Antisipasi banjir pertama adalah masalah pengelolaan saluran air, yaitu pembersihan dilakukan disemua titik, dan jika orang menemukan ada tempat kotor di sana, tidak bersih untuk memberitahu kami. Akan diperintahkan untuk dibersihkan segera," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Dengan itu, Anies mengingatkan tim respon "Banjir" yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta, sehingga jika terjadi banjir, petugas itu langsung menjawab.

"Semuanya berfungsi untuk membersihkan kedua yang kami antisipasi dengan tim yang responsif sehingga jika ada genangan banjir, respon cepat bisa dilakukan," jelasnya.

Untuk informasi, Kepala Sub Dinas DKI Jakarta. Sumber Daya Air (SDA) Teguh Hendrawan mengatakan bahwa ia telah menyiapkan pasukan biru untuk mengantisipasi banjir dan banjir selama musim hujan.

Selain Pasukan Biru, ia juga memobilisasi pompa dan alat berat serta dump truck.

"Ada 5.186 personel atau pasukan biru yang dikerahkan," kata Teguh.

Untuk pompa stasioner SDA ada 153 lokasi dengan 436 unit. Di antaranya adalah Sudin SDA Jakarta Barat 33 lokasi 100 unit, di Sudin SDA Jakarta Utara 15 lokasi 26 unit, Sudin SDA Jakarta Pusat 14 lokasi 47 unit, Sudin SDA Jakarta Timur 15 lokasi 32 unit dan Sudin SDA Jakarta Selatan 26 lokasi 50 unit.
Back to Top